Home » , » Makanan Peningkat Konsentrasi

Makanan Peningkat Konsentrasi

Makalah Kita Semua - Info Gaya Hidup Sehat - Makanan Peningkat Konsentrasi dan focus.jpg
Makalah Kita Semua - Info Gaya Hidup Sehat - Makanan Peningkat Konsentrasi. Apakah Anda merasa gampang mengantuk hingga tidak bisa berkonsentrasi di tempat kerja atau sekolah? Kalau begitu, Anda mungkin perlu nutrisi yang sehat untuk meningkatkan konsentrasi. Baca juga 10 Cara Meningkatkan Kekuatan Otak, 10 Makan Yang Baik Untuk Kesehatan Otak, 10 Makanan Yang Terbukti Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak, Kebiasaan Yang Dapat Merusak Otak.

Makanan tinggi protein dan mengandung nutrisi tertentu membantu berkonsentrasi untuk waktu yang lama. Makan pada waktu yang tepat juga dapat membantu Anda tetap produktif.  Berikut ini beberapa makanan sehat yang dapat meningkatkan konsentrasi Anda.

Roti Gandum
Produk gandum utuh seperti sereal, kerupuk gandum atau roti merupakan sumber utama  karbohidrat yang sehat dan juga dapat meningkatkan konsentrasi di pagi dan sore hari.

Ubi Jalar
Makanan kaya karbohidrat dan antioksidan lain adalah ubi jalar. Ubi jalar mengandung dosis karbohidrat yang sehat tanpa menyebabkan peningkatan gula darah.

Bayam
Kaya akan antioksidan, mineral, dan zat besi membuat bayam menjadikan sayuran yang ampuh untuk meningkatkan konsentrasi. Sediakan bayam pada menu harian Anda.

Telur
Sarapan dengan telur akan membuat Anda memulai hari dengan baik. Kandungan kolin dan nutrisi lain yang terdapat dalam telur dapat meningkatkan fungsi otak. Makan telur secara teratur juga dapat melindungi otak dari penyakit degeneratif.

Tuna dan salmon. Lemak ikan merupakan sumber asam lemak omega-3 dan memainkan peran penting dalam fungsi kognitif otak. Makan makanan tinggi omega-3 akan membuat kita tetap fokus dan melindungi otak melawan penyakit degeneratif seperti Alzheimer.

Kacang Merah
Vitamin B/thiamin pada kacang merah dapat mengurangi gejala depresi, gangguan mood, dan juga mempertahankan fungsi kognitif yang sangat baik. Tambahkan kacang pada salad di sore hari untuk mendapatkan nutrisi dan serat di malam yang produktif. Bisa juga menikmati kacang merah untuk makan malam untuk meningkatkan kinerja otak pada keesokan harinya.

Nah, itulah Makanan Peningkat Konsentrasi, bila konsentrasi maksimal maka aktifitas dan produktifitas pun meningkat. Baca juga 10 Cara Meningkatkan Kekuatan Otak, 10 Makan Yang Baik Untuk Kesehatan Otak, 10 Makanan Yang Terbukti Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak, Kebiasaan Yang Dapat Merusak Otak.

Sumber:
Intisari-Online.com

Tags:
Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Konsentrasi, Makanan Peningkat Konsentrasi,
Comments
21 Comments

21 comments:

wah sayangnnya saya alergi telur ..

wah kalo terlalu banyak makan ubi jalar bisa bisa doyan kent*t nantinya gan
:D

wahhh...saya suka telur tuh bang...hahayyyy

Anonymous said... [Reply to comment]

terima kasih banyak untuk menulis dan posting, mudah-mudahan sangat berguna bagi kita semua pembaca

Sering makan telur, tapi kalau ngantuk tetap ga konsentrasi :p
Hehhe.
Thanks artikelnya ya.

boleh di coba nh..

Alhamdulillah infonya sangat bermanfaat

Mantap juga nih artikel nya..
terimakasih banyak.

Makanan-makanan yang sangat sederhana namun memiliki manfaat yang sangat bagus.

Harus perbanyak makan-makanan seperti itu nih supaya ngga mudah buyar konsentrasi nya.

Artikel yang bagus..
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

harus byk2 makan yg diatas nih..

bagus juga yah bayam untuk memperkuat daya ingat

boleh di coba nh..

Bayam mah andalan semua orang :D

info yang menarik, nanti sy coba makan..

wah makanan berat semuaaa...itu ada takaran2 tertentu ga..misalnya bila dikonsumsi sekian gram per hari nya...kan kalo over konsumsinya tetep aja bikin ngantuuuk...heheeee

luar biasa

makasih ats informasinya

mudah2an bermanfaat.. makasih sharenya..

boleh di coba nh..agaknya enak

Post a Comment

Terima Kasih telah Berkunjung. Blog Berstatus DoFollow.
Para pengurus Makalah Kita Semua Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. NO SPAM, NO SPAM, NO SPAM dan Sejenisnya.

 
 
 

Google+ Followers

Facebook

Best Friends Yang Rendah Hati

 
Copyright © 2008 - Makalah Kita Semua , All rights reserved.