Home » , » Makanan Redakan Migran (Sakit Kepala Sebelah)

Makanan Redakan Migran (Sakit Kepala Sebelah)

Makalah Kita Semua - Info Gaya Hidup Sehat Kita Semua - Makanan Redakan Migran (Sakit Kepala Sebelah)
Makalah Kita Semua - Info Gaya Hidup Sehat Kita Semua - Makanan Redakan Migran (Sakit Kepala Sebelah). Terserang Migran  atau sakit kepala sebelah memang terasa menyiksa. Masalah kesehatan ini biasanya ditandai dengan nyeri berdenyut pada satu sisi kepala, dengan rasa mual, serta sensitivitas tinggi terhadap cahaya dan suara.

Profesor Richard B. Lipton, peneliti senior dari The Saul R. Korey Department of Neurology Albert Einstein College of Medicine, Yeshiva University, menyatakan migrain merupakan kelainan medis  yang dapat mempengaruhi kualitas hidup.

Sebuah penelitian mengungkapkan, nyeri berdenyut pada satu sisi kepala bahkan dapat melipatgandakan risiko serangan jantung, serta penyakit kardiovaskular lainnya seperti stroke dan tekanan darah tinggi.

Sebelum Anda menyerah dengan minum obat-obatan kimia, cobalah mengatasi migrain dengan konsumsi makanan berikut, seperti dilansir Shine. Beberapa di antaranya adalah:

Redakan Migren dengan Brokoli.
Ketika kadar magnesium berkurang, tubuh biasanya akan mengalami ketegangan otot dan migrain. Konsumsi makanan yang mengandung riboflavin, seperti brokoli, membantu menyeimbangkan kebutuhan magnesium untuk mengurangi keluhan yang muncul.

Redakan Migren dengan Yoghurt.
Kandungan vitamin B dalam susu fermentasi memiliki sejumlah manfaat kesehatan bagi tubuh, seperti pertumbuhan dan pembelahan sel. Vitamin yang dikenal sebagai riboflavin berkontribusi menambah cadangan energi dan menghilangkan rasa sakit kepala.

Redakan Migren dengan Telur.
Kandungan protein dalam telur membantu mengontrol kadar glukosa dalam darah, serta memberikan energi tubuh untuk menjalankan kegiatan sepanjang hari tanpa sakit kepala. Sajikan telur sebagai menu sarapan untuk membuka hari.

Redakan Migren dengan Bayam.
Kekurangan magnesium biasanya penyebab munculnya migrain, biasanya terjadi saat sebelum menstruasi. Mengonsumsi bayam, makanan yang mengandung magnesium dan kaya akan mineral, cukup untuk membantu mengatasi gangguan ini.

Redakan Migren dengan Susu rendah lemak.
Minuman ini kaya kalsium yang bisa membantu mengatasi ketegangan pembuluh darah, yang mempengaruhi transmisi impuls saraf. Seperti kita ketahui, gangguan aliran ini dapat menyebabkan sakit kepala parah dan jantung berdebar.

Nah, itulah Makanan Meredakan Migren. Oleh karena itu, jangan meremehkan migrain. Sebenarnya ada cara yang bisa Anda lakukan untuk meredakan migrain. Salah satunya, penelitian menyatakan bersepeda dapat meredakan migrain. Cara lain, tentu saja dengan obat. Baca juga Kekurangan Vitamin D Penyebab Migrain, Cegah migran dengan kopi, Khasiat Bayam Duri (amaranthus spinousus), Khasiat Bayam.

Sumber:
Intisari-online.com

Tags:
Makanan Redakan Migran, Makanan atasi migran, makanan pereda sakit kepala sebelah, Makanan Redakan Migran (Sakit Kepala Sebelah)
Comments
11 Comments

11 comments:

syukur dah belum pernah ngerasain yang namanya migren tapi katanya rasa sakitnya gila dah berkali kali lipat dari sakit kepala biasa..

gitu yaa sob..

dulu pernah ngrasa migren bbrp kali, thx infonya

info yang bagus..
terimakasih banyak.

Kalo kaya gini jadi lebih aman nih ngobatin penyakit migran...
terimakasih.

Boleh juga nih di coba..
thanks yah gan.

Artikel yang bagus...
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

biasanya saya kalau habis makan yang asin2 pasti langsung sakit kepala, tapi lebih cepat mana mengkonsumsi obat dan makan2nan herbal yang dijelaskan diatas

Wah Nice info, nambah pengetahuan tentang berbagai penyakit sakit kepala

Boleh juga nih di coba..
thanks yah gan.


wah cocok nih buat yang sering mengeluh migrain...

Post a Comment

Terima Kasih telah Berkunjung. Blog Berstatus DoFollow.
Para pengurus Makalah Kita Semua Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. NO SPAM, NO SPAM, NO SPAM dan Sejenisnya.

 
 
 

Google+ Followers

Facebook

Best Friends Yang Rendah Hati

 
Copyright © 2008 - Makalah Kita Semua , All rights reserved.