Home » » Makan Es Krim Tergesa-gesa Picu Migrain

Makan Es Krim Tergesa-gesa Picu Migrain

Makalah Kita Semua - Info Sehat Kita Semua - Makan Es Krim Tergesa-gesa Picu Migrain
Makalah Kita Semua - Info Sehat Kita Semua - Makan Es Krim Tergesa-gesa Picu Migrain. Makan Es krim atau minum air es cepat-cepat sebelum cair? Hati-hati bila yang pernah menenggak air dingin atau makan es krim terlalu cepat telah merasakannya: sakit yang sangat menyiksa di belakang pelipis dan dahi. Gejala inilah yang dikenal sebagai brain freeze atau beku otak. Kondisi yang singkat ini telah lama dicap sebagai misteri fisiologis. Kini penelitian menunjukkan, perubahan aliran darah mungkin penyebab kasus denyutan dingin itu - mungkin juga migrain seperti di kutip di Intisari bebeapa waktu lalu.

Penasaran dengan tingkat sakit kepala kronis yang ia teliti di War Related Illness and Injury Study Centre, ilmuwan Jorge Sarrador menguji penyebabnya. Timbulnya sakit kepala tak bisa diprediksi, dan ia tak ingin memicunya dengan obat. Jadi, Sarrador meneliti kondisi beku otak yang mudah ditimbulkan. Caranya, ia meminta partisipan menenggak air es dengan sedotan mengarah ke langit-langit mulut.

Menggunakan monitor Doppler, Sarrador mendapati bahwa tepat sebelum rasa sakitnya meningkat, ada lonjakan darah di arteri menuju bagian depan otak. Serbuan itu menciptakan tekanan di dalam tengkorak sehingga menimbulkan beku otak. Ketika arteri menyusut kembali, kemungkinan saat langit-langit mulut menghangat lagi, perlambatan aliran darah membuat sakitnya mereda.

Sarrador berpikir percepatan aliran darah serupa mungkin menjadi akar dari migrain serta sakit kepala lainnya. Jadi, tidak perlu terburu-buru saat makan es krim.

Nah, itulah artikel Makan Es Krim Tergesa-gesa Picu Migrain. Semoga bermanfaat.


Source:
Intisari-Online.com

Tags:
Makan Es Krim Tergesa-gesa Picu Migrain, Es Krim Bikin Migran, Tergesa Makan Es Krim Memicu Migrain
Comments
23 Comments

23 comments:

apalagi makan es nya doang jadinya sakit kepala

bahaya juga yah..
thanks info nya.

bener banget tuh....
ane jga kadang kaya gitu....

Kalo kebanyakan makan es krim juga pasti ngerasain sakit pada kepala nya gan.

Artikel yang bagus...
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

bisa tuker baklink buat web saya di bawah ini gan??? used boat engine values|TALI RAFIA|Mesin Rafia|KOSTUM|KOSTUM FAVORIT|BADUT|KOSTUM BADUT|BAJU BADUT|JUAL BELI|JUAL BELI MURAH|JUAL BELI PRODUK|PAGE|ELEVATOR|COSPLAY|MOBIL FAVORIT|KOSTUM BADUT MASKOT|HOSTING|DOMAIN|VPS

Es juga bila kena gigi ngilu dan langsung menuju ke saraf...

Tapi es krim itu nikmat kalo tdk sakit gigi hehehe

Salam kenal kami dari team jasa pasang iklan menawarkan sebuah lapak obat aborsi yang menyediakan berbagai cara menggugurkan kandungan dengan harga solusi dan harga yang bersaing maka tidak salah jika cara menggugurkan kandungan menjadi salah satu pilihan anda dalam mengatasi masalah anda.
salam sukses.

Benjolan di ketiak adalah Salah satu gejala kanker kelenjar getah bening atau limfoma ada munculnya benjolan di ketiak, memang tidak semua benjolan di ketiak itu kanker atau kelenjar getah bening, namun ada baiknya Anda untuk berhati-hati dan bila muncul benjolan di ketiak segeralah jalani pemeriksaan ke dokter atau rumah sakit, takutnya anda mengalami gejala kanker kelenjar getah bening.

Pada umumnya benjolan di ketiak di sebabkan oleh bakteri, virus, protozoa, recketsia atau jamur. Ciri khasnya, infeksi tersebut menyebar menuju kelenjar getah bening dari infeksi kulit, telinga, hidung, atau mata atau dari beberapa infeksi seperti infectious mononucleosis, infeksi cytomegalovirus, infeksi streptococcal, tuberkulosis, atau sifilis. Infeksi tersebut bisa mempengaruhi kelenjar getah bening atau hanya pada salah satu daerah pada tubuh.

Dan gejala-gejala yang di rasakan oleh penyakit tersebut diantaranya, Kadangkala, kulit di sepanjang kelenjar yang terinfeksi tampak merah dan terasa hangat. Orang tersebut bisa mengalami demam. Kadangkala, kantung atau nanah (abses) terbentuk. Kelenjar tubuh yang membesar yang tidak menyebabkan nyeri, atau kemerahan bisa mengindikasikan gangguan serius lainnya, seperti lymphoma, tuberculosis, atau Hodgkin lymphoma.

Tidak semua benjolan yang terdapat di payudara itu disebabkan oleh kanker bisa juga fibroadeboma ( tumor jinak ).

Fibroadenoma adalah tumor jinak yang paling umum ditemukan pada payudara wanita. Bentuknya berupa benjolan padat, bulat, dan kenyal yang bergerak bebas pada payudara ketika didorong dan biasanya tidak menimbulkan rasa sakit. Fibroadenoma adalah hasil dari pertumbuhan berlebihan pada kelenjar penghasil susu (lobulus) dan jaringan payudara di sekitarnya.

Fibroadenoma paling sering ditemukan pada wanita usia antara 20 dan 30-an. Kecuali pada kasus yang jarang terjadi, tumor ini tidak berkembang menjadi kanker dan biasanya mengecil sendiri setelah menopause. Namun, seringkali sulit untuk memastikan bahwa sebuah benjolan adalah fibroadenoma, bukan kanker payudara. Satu-satunya cara untuk memastikannya adalah mengambilnya atau melakukan biopsi terhadapnya. Meskipun sebagian besar benjolan bukan kanker, tapi benjolan perlu di waspadai.

Berikut beberapa gejala yang meski Anda waspadai seperti, Pada payudara terdapat benjolan dan payudara mengalami perubahan bentuk, kulit payudara mengalami perubahan warna menjadi merah muda- cokelat-seperti kulit jeruk, putig susu masuk kedalam payudara atau disebut sebagai retarksi, payudara mengeluarkan cairan apakah darah atau caran lainnya dan lain lain.

Tidak semua benjolan yang terdapat di payudara itu disebabkan oleh kanker bisa juga fibroadeboma ( tumor jinak ).

Fibroadenoma adalah tumor jinak yang paling umum ditemukan pada payudara wanita. Bentuknya berupa benjolan padat, bulat, dan kenyal yang bergerak bebas pada payudara ketika didorong dan biasanya tidak menimbulkan rasa sakit. Fibroadenoma adalah hasil dari pertumbuhan berlebihan pada kelenjar penghasil susu (lobulus) dan jaringan payudara di sekitarnya.

Fibroadenoma paling sering ditemukan pada wanita usia antara 20 dan 30-an. Kecuali pada kasus yang jarang terjadi, tumor ini tidak berkembang menjadi kanker dan biasanya mengecil sendiri setelah menopause. Namun, seringkali sulit untuk memastikan bahwa sebuah benjolan adalah fibroadenoma, bukan kanker payudara. Satu-satunya cara untuk memastikannya adalah mengambilnya atau melakukan biopsi terhadapnya. Meskipun sebagian besar benjolan bukan kanker, tapi benjolan perlu di waspadai.

Berikut beberapa gejala yang meski Anda waspadai seperti, Pada payudara terdapat benjolan dan payudara mengalami perubahan bentuk, kulit payudara mengalami perubahan warna menjadi merah muda- cokelat-seperti kulit jeruk, putig susu masuk kedalam payudara atau disebut sebagai retarksi, payudara mengeluarkan cairan apakah darah atau caran lainnya dan lain lain.

Oh gitu ya, makaih ya buat informasinya

oke..

Tips Kesehatan dan Kecantikan Terbaru

Indonesia Resep Makanan Online Terbaru

Tips SEO Friendly Blogspot

makasih infonya gan.......

oh gtuh y ihh takut makan cepet"..:)

makan es krim harusnya secara perlahan dan santai

perlu di jaga nih kesehatannya

Sering juga habis maem es kepala nyut nyutan. Hehe...

wah berarti tak boleh kebanyakan ya gan

memang kalau kita habis berkeringat kalau langsung makan banyak es akan terasa pusing

kunjungan siang gan,,terimakasih informasinya

terimaksih gan,,informasinya gan,,

Post a Comment

Terima Kasih telah Berkunjung. Blog Berstatus DoFollow.
Para pengurus Makalah Kita Semua Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. NO SPAM, NO SPAM, NO SPAM dan Sejenisnya.

 
 
 

Google+ Followers

Facebook

Best Friends Yang Rendah Hati

 
Copyright © 2008 - Makalah Kita Semua , All rights reserved.