Home » » Cara Daftar Serach Engine Optimization (SEO)

Cara Daftar Serach Engine Optimization (SEO)

"Mengapa blog/web saya tidak muncul di google, yahoo, atau bing (msn)?

Jika itu pertanyaanya,,coba daftarkan google, yahoo, atau bing (msn) sebagai SEO (Serach Engine Optimization) terbesar dan paling sering digunakan....

Cara Daftar Serach Engine Optimization (SEO). Daftar Blog ke search engine dimaksudkan, supaya...blog kita dapat terindeks di search engine (Google, Yahoo, atau bing (Msn), dll). Pernah ga terbayang kalo blog kita muncul di hal pertama di search engine google misalnya? Bagaimana hal tersebut bisa terjadi...salah satunya adalah dengan mendaftarkan situs/blog kita search engine. Berikut cara - caranya :


Daftar SEO situs/blog di Google
Anda pasti sudah tidak asing dengan Google. Ya...karena google merupakan mesin pencari (search engine) terbaik saat ini. Nah..supaya blog kita muncul di mesin pencari ini, silahkan daftar kan blog anda dengan mengunjungi http://www.google.com/addurl. Selanjutnya silahkan isi form2 yang disediakan sesuai dengan data situs/blog anda.

1. URL --> isi dengan alamat blog anda. contoh = http://bloganda.blogspot.com
2. Comments --> isi dengan keyword pada bloganda
3. Optional --> isi sesuai text yang tertulis (untuk menghindari spam)

Nah....Selesai deh

Daftar blog SEO di Yahoo
Selain google, search engine lain yang biasa dipakai orang2 untuk mencari sebuah situs adalah Yahoo. Supaya blog anda terindeks di mesin pencari ini, silahkan kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Untuk di mesin pencari ini, anda tinggal masukan alamat blog anda dan alamat blog feed anda. contoh untuk alamat blog = http://bloganda.blogspot.com contoh untuk feedblog = http://feeds.feedburner.com/feedanda (kalo anda daftar di feedburner).

Daftar blog di Msn (bing)
Mungkin untuk mesin pencari yang ini anda agak sedikit asing mendengarnya. Memang sih saya juga merasa demikian. Tapi ga ada salahnya kalo anda mendaftarkan blog anda di msn, gampang kok tinggal kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2. lalu isi text sesuai gambar (untuk menghindari spam) kemudian masukan url blog anda contoh: http://bloganda.blogspot.com. selesai

Selain diatas sebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk daftar ke beberapa search engine secara otomatis tinggal kunjungi http://freewebsubmission.com/ atau http://www.submitexpress.com/ lalu masukan url blog anda.

.....Selamat Mencoba......

Comments
9 Comments

9 comments:

klo mo lebih cpt nge-ping aja ^^ ti2p ini y http://sixooninele.blogspot.com

Sedikit sharing aja, kebetulan menggeluti SEO, hehe.. Mendaftarkan website ke Search Engine seperti Google sebenarya bukan faktor penting dalam SEO. Selama website atau blog kita sudah terindeks oleh Google (bisa dites dgn search nama website kita), maka sebetulnya tidak didaftarkan juga gapapa. Kalau mau lebih cepet naik rankingnya, bisa pakai jasa SEO yang sudah banyak bermunculan di Indonesia (seandainya kita tidak punya waktu untuk melakukannya sendiri). Cmiiw :)

kebetulan blog saya masih baru, sangat memerlukan ini, thanks

makasih buat infonya

terimakasih banyak atas info yang sangat bermanfaat ini ya, salam kenal dan salam sukses!

Dude.. I am not much into reading, but somehow I got to read lots of articles on your blog. Its amazing how interesting it is for me to visit you very often. -

thx ,, bermanfaat sekali .........

happy blogging ,,,,,,,,,,

Blog atau website memang harus di daftarkan di search engine agar supaya cepat di index atau dirayapi oleh search engine sperti Google, Yahoo atau Bing. Begitupun yang dilakukan oleh perusahaan yang menyediakan services SEO di Indonesia, pasti melakukan hal tersebut agar website atau blog kliennya cepat terindex oleh search engine.

Post a Comment

Terima Kasih telah Berkunjung. Blog Berstatus DoFollow.
Para pengurus Makalah Kita Semua Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. NO SPAM, NO SPAM, NO SPAM dan Sejenisnya.

 
 
 

Facebook

Status Makalah Kita Semua


Page Ranking Tool Site Meter
makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog SevenZero TV - Watch Live Streaming TV online My Ping in TotalPing.com
eXTReMe Tracker

Best Friends Yang Rendah Hati

 
Copyright © 2008 - Makalah Kita Semua , All rights reserved.