Home » , , » Rahasia Sehat Dalam Pare Yang Pahit

Rahasia Sehat Dalam Pare Yang Pahit

Rahasia Sehat Dalam Pare Yang Pahit
Makalah Kita Semua - Rahasia Sehat Dalam Pare Yang Pahit. Pare yang kita ketahui pertama pasti karna rasanya yang pahit. Karena itu pula banyak yang tidak suka memakannya. Namun, tahukah Anda bahwa bangsa Cina telah mengetahui manfaat pare sejak dulu. Bangsa Cina banyak menggunakan pare untuk mengobati diare, demam, hingga mengatasi keracunan makanan.

Pare Penangkal Sel Kanker
Salah satu manfaat pare untuk kesehatan adalah dapat menjadi penangkal sel kanker. Hal ini telah dibuktikan dalam suatu penelitian di Jepang. Dalam penelitian tersebut, digunakan beberapa tikus yang diinjeksi sel kanker kemudian diinjeksi dengan ekstrak pare. Setelah mereka mengamati perkembangan sel kanker dalam tubuh tikus tersebut, hasilnya menampakkan bahwa sel kanker yang di injeksi berhenti berkembang.

Hasil penelitian tersebut menunjukkan manfaat pare sebagai penangkal sel kanker. Manfaat ini dapat diperoleh karena pare mengandung zat lesichin yang dapat meningkatkan kekebalan untuk menangkal perkembangan sel kanker. Tidak hanya itu, pare juga memiliki kandungan beberapa zat yang dapat mencegah sel kanker. Sehingga bagi Anda yang bukan penderita kanker dapat mengonsumsi pare untuk mencegah serangan kanker.

Selain sebagai penangkal sel kanker, manfaat pare untuk kesehatan yang lain adalah untuk menurunkan kadar gula. Manfaat pare ini juga diketahui dari hasil penelitian menggunakan beberapa tikus. Tikus-tikus tersebut diberi makanan dari ekstrak pare. Setelah mereka mengukur gula darah pada tikus tersebut, diketahui adanya penurunan kadar gula. Hal ini dikarenakan adanya zat insulin pada pare.

Manfaat Pare Bagi Kesehatan
Beberapa zat dalam pare mampu membantu proses perombakan glukosa menjadi energi sehingga kondisi kadar gula yang berlebih dapat dicegah.

Beberapa manfaat pare bagi kesehatan selain yang telah dibahas diatas adalah dapat memperlancar proses pencernaan dan mengatasi sembelit karena kandungan seratnya yang banyak, pare mencegah sel kanker

Pare juga memiliki kandungan vitamin C, kalium, dan karoten. Vitamin C dalam pare bermanfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh, menjaga kulit dari sinar ultra violet, dan mencegah kerutan di wajah. Zat karoten sangat berguna untuk kesehatan mata. Sedangkan Zat kalium dapat mengatasi hipertensi.

Selain itu, berdasarkan hasil penelitian oleh peneliti Jepang, diketahui manfaat pare sangat baik sebagai antioksidan yang dapat menangkal serangan radikal bebas.

Bagaimana masih tidak mau mengkonsumsi pare?dari sekian banyak manfaat dan khasiat yang di tawarkan pare yang pahit? selamat mencoba dan rasakan Rahasia Sehat  Dalam Pare Yang Pahit. Apapun keputusan anda jangan lupa komentarnya..

Sumber:
kesehatan123.com


Tag:
Rahasia Sehat Dalam Pare Yang Pahit, Khasiat pahit dalam pare, pare sebagai obat kanker, pahit membawa manfaat, rahasia dalam pare, khasiat pare bagi kesehatan, Rahasia Sehat Dalam Pare Yang Pahit, Rahasia Sehat Dalam Pare Yang Pahit, manfaat pare bagi kesehatan, manfaat pare bagi kesehatan, manfaat pare bagi kesehatan, manfaat pare bagi kesehatan, penangkal sel kanker.
Comments
8 Comments

8 comments:

Wah banyak juga manfaat Pare. dari dulu saya sering mengkonsumsi pare, apa lagi kalau pintar mengolahnya. Pre yang pahit bisa menjadi hidangan yang enak lho.
terima kasih atas infonya, sangat bermanfaat.

makasih dah berbagi info gan,lam kenal sukses selalu n di tunggu info yang lainya.

nice share kawand, tapi sayang saya gg suka pare.. ;)

oh ternyata banyak ya manfaatnya... terima kasih infonya...

walawpun buah nya pait tapi manfaat nya cukup luar biasa juga yah gan..
thanks info nya.

di balik rasa nya yang pahit ternyata terdapat manfaat yang luar biasa.

berarti rugi nih orang yang tidak suka pare karena tidak bisa merasakan khasiat nya.

info kesehatan yang sangat bagus..
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

Post a Comment

Terima Kasih telah Berkunjung. Blog Berstatus DoFollow.
Para pengurus Makalah Kita Semua Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. NO SPAM, NO SPAM, NO SPAM dan Sejenisnya.

 
 
 

Facebook

Status Makalah Kita Semua


Page Ranking Tool Site Meter
makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog SevenZero TV - Watch Live Streaming TV online My Ping in TotalPing.com
eXTReMe Tracker

Best Friends Yang Rendah Hati

 
Copyright © 2008 - Makalah Kita Semua , All rights reserved.