Home » » Diet Dengan Bumbu Dapur

Diet Dengan Bumbu Dapur

Makalah Kita Semua - Gaya Hidup Sehat Kita Semua hari ini - Diet Dengan Bumbu Dapur. Diet dan olahraga tak banyak membantu mengurangi tumpukan lemak tubuh. Tenang, tak perlu frustasi. Jika Anda mau langsing secara alami? Coba "Diet Dengan Bumbu Dapur". Makan manfaatkan bumbu-bumbu yang ada di dapur rumah Anda. Berikut "Diet Dengan Bumbu Dapur" atau Bumbu Dapur Bantu Kuruskan Badan anda:

Diet Dengan Cabe
Melalui serangkaian uji coba, penelitian di Canada's Laval University menunjukkan bahwa capsaicin (senyawa rasa panas) dalam cabe bisa meningkatkan kemampuan tubuh membakar lemak dan menekan nafsu makan.

Diet Dengan Bawang merah
Dibandingkan makanan lain, antioksidan quercetin dalam bawang menjadi yang paling tinggi. Temuan dalam journal Metabolism menunjukkan quercetin dapat membantu meningkatkan pengeluarkan energi atau membakar kalori dalam tubuh, bahkan mengurangi peradangan. 

Keunikan lainnya adalah bawang merah memiliki jumlah serat yang tinggi. Menurut penelitian USDA, satu siung bawang ukuran sedang memiliki 1,9 gram. Mengonsumsi makanan kaya serat membantu Anda untuk kenyang lebih lama, sehingga dapat mengontrol berat badan.

Diet Dengan Bawang putih
Bawang putih bertindak sebagai penekan nafsu makan karena memberikan sinyal kenyang kepada otak. Bumbu dapur ini juga meningkatkan metabolisme tubuh, yang pada gilirannya dapat membantu membakar kalori dan menurunkan berat badan.
Peneliti dari Weizmann Institute di Israel menunjukkan allicin (senyawa bawang putih) membantu mengontrol kenaikan berat badan, disamping mengurangi risiko hipertensi dan diabetes.

Diet Dengan Jahe
Penelitian yang dilakukan oleh Maastricht University di Belanda menunjukkan jahe mampu membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu jahe menjadi pengontrol nafsu makan yang handal.

Diet Dengan Kayu manis
Kayu manis membantu menurunkan kadar gula darah, karena kadar gula tinggi dapat mengakibatkan meningkatnya lemak tubuh. Selain itu, kayu manis juga mempengaruhi cara gula dimetabolisme oleh tubuh guna mencegah transformasi gula dimetabolisme ke dalam usus. Karena menurut penelitian, lemak perut lebih sensitif terhadap efek kayu manis dibandingkan lemak di bagian tubuh lain.

Sumber:
Ghiboo.com

Tags:
Diet Dengan Bumbu Dapur, Bumbu Dapur Bantu Kuruskan Badan, Diet Dengan Kayu manis, Diet Dengan Jahe, Diet Dengan Bawang putih, Diet Dengan Bawang merah, Diet Dengan Cabe.
Comments
13 Comments

13 comments:

baru tau nih..
ternyata bumbu-bumbu dapur juga bisa di gunakan sebagai alat untuk diet.

boleh juga nih di coba..
terimakasih info nya.

itu konsumsi nya di makan mentah-mentah yah gan?

artikel yang bagus..
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

Baru tahu nihh ada yg seperti gini....keren bget sob....

Apa bisa nihh sob....ane baru tahu!

bermanfaat juga. makasih kawan..

sungguh luar biasa sekali blog ini ane salut ama pemilik blog ini... nice blog

makasih yah atas infonya thank you.. nice post !!

thenk gan infonya

mana enak masak tanpa bumbu dapur?
kalau diet kurangi garam dan minyak saja.
itu lebih mudah untuk dijalani.

baru tahu bila bawang putih dapat mengurangi dan menekan nafsu makan ..

wah sayangnnya di daerah saya sulit buat dapet kayu manis ..

Post a Comment

Terima Kasih telah Berkunjung. Blog Berstatus DoFollow.
Para pengurus Makalah Kita Semua Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. NO SPAM, NO SPAM, NO SPAM dan Sejenisnya.

 
 
 

Facebook

Status Makalah Kita Semua


Page Ranking Tool Site Meter
makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog SevenZero TV - Watch Live Streaming TV online My Ping in TotalPing.com
eXTReMe Tracker

Best Friends Yang Rendah Hati

 
Copyright © 2008 - Makalah Kita Semua , All rights reserved.