Home » » 8 Jenis Jamur Ampuh Menangkal Penyakit Serius

8 Jenis Jamur Ampuh Menangkal Penyakit Serius

8 Jenis Jamur Ampuh Menangkal Penyakit Serius-Jamur-Shitake-Bermanfaat-Menghambat-Virus-HIV
Makalah Kita Semua – 8 Jenis Jamur Ampuh Menangkal Penyakit Serius. Jamur adalah organik bukanlah tumbuhan atau hewan. Namun, tahukah Anda bahwa jamur memiliki sifat yang luar biasa yang dapat mengatasi penyakit serius dalam tubuh Anda.

Tahukah anda terdapat delapan jenis jamur dan kegunaannya Ampuh Menangkal Penyakit Serius bagi tubuh seperti dikutip dari Intisari Online, berikut ini beberapa spesies jamur lagi yang mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh.

Jamur shiitake melawan tumor.
Jamur ini mengandung lentinan yang merupakan senyawa anti-tumor alami. Lentinan merupakan polisakarida anti-tumor intravena yang diisolasi dari tubuh shiitake (Lentinula edodes). Lentinan juga telah disetujui dapat membantu kanker lambung di Jepang sejak 1985.

Reishi sebagai obat anti-kanker.
Jamur yang terlihat seperti bunga putih besar dan cokelat yang terbuat dari kayu memiliki sifat-sifat berikut: anti-kanker, anti-oksidan, anti-bakteri, anti-virus, dan anti-jamur. Jamur reishi merupakan asam gandodermic yang membantu menurunkan kolesterol, yang akhirnya dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Makan beberapa gram jamur reishi per hari dapat membantu Anda menurunkan kolesterol dan risiko tekanan darah tinggi.

Porcini untuk anti-inflamasi.
Jamur ini digunakan sebagai obat antiinflamasi. Porcini ergosterol mengandung senyawa sitotoksik yang mampu menyerang sel-sel musuh. Sitotoksisitas berkualitas menjadi racun bagi sel. Contoh zat beracun adalah zat kimia, sel kekebalan, atau beberapa jenis racun.

Lentinan adalah salah satu obat anti-kanker yang telah terbukti mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Jamur shiitake sendiri telah dikembangkan oleh Jepang menjadi pengobatan anti-kanker yang cukup menguntungkan. Pada gilirannya, jenis jamur ini juga merupakan sumber vitamin D. Konsumsi sekitar 110 – 140 gram per hari dapat membuat tubuh tetap fit.

Jamur putih untuk menurunkan berat badan dan mencegah kanker prostat.
Kategori jamur ini meliputi jamur kancing dan jamur Portobello. Jamur putih mengandung karbohidrat yang mempercepat metabolisme dan menjaga kadar gula darah. Metabolisme yang cepat membuat tubuh membakar lebih banyak lemak. Makan sekitar 85 gram jamur putih setiap hari selama empat sampai enam minggu dapat membantu menurunkan berat badan. Jamur juga kaya akan selenium yang tidak hanya membantu menurunkan berat badan, tetapi juga memiliki efek positif pada kanker prostat.

Maitake dapat melawan kanker payudara.
Setengah cangkir jamur maitake per hari dapat membersihkan sistem Anda dan menemukan sel-sel abnormal. Jamur ini juga dapat memicu tubuh untuk melepaskan sel-sel pembunuh dari sistem kekebalan tubuh.
    
Jamur tiram untuk HIV.
Jamur tiram sedang diteliti sebagai pertahanan terhadap kemungkinan HIV. Karena tinggi kandungan senyawa antioksidannya, jamur ini dapat menjadi obat kanker.
    
Chanterella.
Jamur ini seperti terompet mini, sering dikaitkan dengan sifat antimikroba, bakteri, dan jamur. Jamur ini juga kaya akan vitamin C, D, dan kalium.
    
Shimeji dapat mengobati asma dan tumor.
Jamur ini mudah ditemukan dalam makanan Asia atau sebagai hiasan. Shimeji mengandung beta-glukan, menurut National Cancer Institute of  Japan, senyawa ini adalah obat untuk memperlambat dan menghancurkan tumor yang tumbuh di dalam tubuh. Jamur shimji juga dapat mengobati diabetes, asma, dan alergi tertentu dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kemampuan penyembuhan.

Itu tadi 8 spesies jamur yang dapat dimakan dan Ampuh Menangkal Penyakit Serius bagi tubuh. Ingat, tidak sembarang jamur bisa dimakan. Jadi, jangan sembarang makan jamur liar. Bisa jadi malahan berbahaya bagi tubuh. Baca juga Jamur Merang, Jamur Ling Zhi, Jamur Kancing, Jamur Shitake, Jamur Tiram, Jamur Luminescent Brazil memancarkan cahaya.
Souce:
Intisari-Online.com

Tags:
8 Jenis Jamur Ampuh Menangkal Penyakit Serius,
Comments
59 Comments

59 comments:

Info yang bagus...
terimakasih banyak.

Bentuk jamu nya kaya apa gan?

Ternyata banyak juga jenis jamur yang sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan..
thanks info nya.

oke terima kasih, ternyata bagus juga yah jamur ni

ga cuma enak tapi juga punya banyak manfaat . . .

sepertinya harus banyak2 makan jamur :D

wah ilmu baru nih, makasih gan :)

saya suka mbak sama jamurnya manstab nih tulisannya

manstab nih tulisannya

kalau jamur kuping bisa untuk apa ?

ya makasih banget infonya semoga bermanfaat bagi saya dan orang lain

saya suka dengan informasi yang anda berikan, semangat terus berbgai informasi yang menarik \m/

One of the diseases that often we encounter is influenza. Sometimes called salesma, flu or colds. Javanese society recognize ...
Overcoming Disease Heart And Diabetes With Pep

coba ada gambar untuk masing2 jamurnya, jadi bisa tau bentuknya

terima kasih atas informasinya, saya sangat terbantu dengan apa yang anda bagikan.
semangat terus berbagi informasi-informasi yang bermanfaat lainnya.

nice post gan,,,
sangat bermanfaat nih.
semangat terus share info2 yang bermanfaatnya :D

infromasi yang sangat bermanfaat terima kasih sudah mau berbagi. . .salam kenall!!!

jamur sekarang jadi makanan faforit,makasih

Informasi yang sangat bermanfaat sekali.

widih nice info nih gan, thanks udah share info2 yang bermanfaat pada kite2 :D

thanks informasinya mas, semangat terus bloggingnya :D

nice post gan ,,,,
dan makasih untuk infonya

terimakasih atas infonya, senang bisa mengunjungi blog anda, nice post

indonesia ini banyak tamanan untuk obat tapi orang aja belum bisa menggunakanya,makasih infonya

Banyak juga ya ternyata manfaat dari jamur. Untuk kesehatan dn juga utk penyembuh penyakit...nice gan!

Saya suka dengn tumbuhan yg satu ini, orangtua sering mengelolah nya sbgai makanan,.

informasiinya sgt bermanfaat gan, dulu syaa kurang tw ttg hal ini.

mantaaaps

info yang bagus nih gan,,
http://goo.gl/rXi25

nah ini yang saya cari pengobatan alami tanpa efek samping

nice post gan,thanks infonya

luar biasa ternya banyak seklai manfaat jamu.. tapi harus tetap waspada, bnaytka jamur yang g layak untuk komsusmsi

jasa pembuatan website murah

nice-info

kalau berbicara soal jamur ane suka gan apalagi kalau jamur goreng tepung... salam Ultrabook Terbaru

jamur sekarang sebagai obat herbal,makasih

Ijin-promo
:D

terima kasih info jamurnya

thanks infonya gan...

Di pasar ada semua ga jamurnya?

tumbuhan kesukaan saya :D .. makasih sharing nya gan

makasih banget infonya semoga bermanfaat bagi saya dan orang lain


gak nyangka ya , ternyata jamur bisa menangkal berbagai penyakit :D

wah, mantap gan infonya..
sangat menambah wawasan, thx ya sudah di share..

wah ternyata jamur itu banyak manfaatnya ya...
jadi harus banyak2 makan jamur nih :D

Fist visit and I was really impressed to read your blog quality contents

jamur ternyata punya khasiat juga ya padahal cara hidup jamur ayak gitu

wah baru tau saya ternyata banyak manfaatnya ya dari jamur ini terima kasih banyak info nya,

wah,, ternyata banyak banget ya manfaat jamur.. thanks gan infonya angat bermanfaat bagi ane

info menarik gan...prlu dcoba..:D

keren artikelnya bos, tp gmn cara ngolahnya biar enak dimakan

infonya bagus, thank

wah asik tuh,selain kita bisa mereasa enak dan kenyang setelah makan jamur itu,kita juga bisa serhindar dari berbagai penyakit serius

Banyak ya jenis jamur, asli nih baru tau dari artikel ini..makasih mas

makasih gan infonya

memang jamur itu kaya akan khasiatnya

kunjugan pagi semoga sehat selalu,,,

bermanfaat infonya gan ,thanks...

bagus gan

terimaksih informasinya gan,,sangat bermanfaat sekali..

Post a Comment

Terima Kasih telah Berkunjung. Blog Berstatus DoFollow.
Para pengurus Makalah Kita Semua Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. NO SPAM, NO SPAM, NO SPAM dan Sejenisnya.

 
 
 

Google+ Followers

Facebook

Best Friends Yang Rendah Hati

 
Copyright © 2008 - Makalah Kita Semua , All rights reserved.