Home » , » Minuman Isotonik Amankah?

Minuman Isotonik Amankah?

Makalah Kita Semua - Info Gaya Hidup Sehat Kita Semua - Minuman Isotonik Amankah?
Makalah Kita Semua - Info Gaya Hidup Sehat Kita Semua - Minuman Isotonik Amankah?. Maraknya produk minuman isotonik sering dijadikan sebagai bahan diskusi yang menarik. Sebab, selain memberikan manfaat bagi tubuh, isotonik sebenarnya juga mempunyai efek samping. Terutama jika dikonsumsi dengan serampangan.

Berikut adalah manfaat dan efek sampingnya menurut dokter tim Persipura Jayapura, dr. Agustinus Kambu dan ahli gizi dr. Phaidon L. Thoruan.

Manfaat

1. Mampu diserap tubuh dengan cepat

Hal ini terjadi karena isotonik mempunyai kadar osmolaritas yang sama dengan darah. Minuman ini banyak mengandung minuman elektrolit dan garam. Sangat ideal diminum saat sedang berolahraga.

2. Membantu penyembuhan diare

Penderita diare sangat rentan terkena dehidrasi. Biasanya penderita dianjurkan mengkonsumsi minuman oralit yang banyak. Nah, salah satu kelebihan minuman isotonik ini adalah perannya bisa menggantikan oralit. Sebab, kandungan mineral kedua minuman ini nyaris sama.

Efek samping

1. Mempengaruhi gigi dan lambung

Meski memberikan manfaat, minuman isotonik tidak boleh diminum sembarangan. Jika tidak sedang beraktivitas berat, sebaiknya jangan meminumnya. Isotonik biasanya mengandung asam sitrat. Seluruh asam memiliki sifat erosif dan dapat berpengaruh pada gigi serta lambung. Bagi pengidap ginjal, diabetes, sakit jantung, dan penderita gangguan lambung, sebaiknya konsultasi ke dokter sebelum mengkonsumsi.

2. Kepala terasa berat dan pusing

Dokter Kambu mengingatkan, sebaiknya minuman isotonik diminum sewajarnya saja. Walau terasa sangat menyegarkan di kerongkongan, jangan dikonsumsi berlebihan. Sebab, kalau berlebihan, bisa membuat kepala pusing saat berolahraga.

Nah, itu tadi artikel Minuman Isotonik Amankah?. Semoga bermanfaat bagi kita semua

Source:
Intisari-Online.com

Tags:
Minuman Isotonik Amankah?, Plus Minus Minuman Isotonik, efek samping minuman isotonik bagi tubuh.
Comments
14 Comments

14 comments:

info yang bagus..
terimakasih banyak.

yang penting ngga berlebihan yah gan minum nya..

Artikel yang bagus..
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

terima kasih telah share,sangat baguslah buat saya

terus memberikan informasi yang bermanfaat bagi semuanya tks

kunjungan pagi semoga sukses selalu..

terimakasih atas informasinya...

di tunggu postingan selanjutnya..

semoga artikelnya bermanfaat untuk orang banyak.

oh berarti ada efek sampingnya ternyata

mending air biasa aja deh

Mantap gan, informasinya sangat membantu..

Obat Sipilis,jual Obat Sipilis,Cari Obat Sipilis,Obat Sipilis Tradisional,Obat sipilis herbal,Obat sipilis manjur,Obat sipilis alami,Obat sipilis pada pria,Obat sipilis Resep dokter,Pengobatan penyakit sipilis yang ampuh

kunjungan siang gan,,terimakasih informasinya

Post a Comment

Terima Kasih telah Berkunjung. Blog Berstatus DoFollow.
Para pengurus Makalah Kita Semua Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. NO SPAM, NO SPAM, NO SPAM dan Sejenisnya.

 
 
 

Facebook

Status Makalah Kita Semua


Page Ranking Tool Site Meter
makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog SevenZero TV - Watch Live Streaming TV online My Ping in TotalPing.com
eXTReMe Tracker

Best Friends Yang Rendah Hati

 
Copyright © 2008 - Makalah Kita Semua , All rights reserved.