Home » , » Buku Sejarah Benteng Marlboro (Bengkulu)

Buku Sejarah Benteng Marlboro (Bengkulu)

BENCOOLEN
A History on the Honourable East India Company
Garrison di Pantai Barat Sumatra
1685-1825
Oleh: Alan Harfield

"Sebuah buku yang langka menceritakan sejarah Benteng Marlboro dan Bengkulu. patut di cari dan dibaca untuk mengetahui sejarah Bengkulu (umumnya khususnya Indonesia)"

Buku ini menceritakan kisah perwira dan laki-laki dari Honourable East India Company tentara yang disajikan di permukiman di pantai barat Sumatra. Pertumbuhan pasar untuk rempah-rempah di Eropa menyebabkan Perseroan untuk memperluas kegiatannya di timur dan sebagai akibatnya sebuah pos perdagangan di Bencoolen (Bengkulu) didirikan pada 1685 untuk akuisisi lada. Dengan pendirian pabrik perdagangan menjadi perlu untuk menyediakan kekuatan militer kecil untuk melindungi properti Perusahaan dan pegawai negeri sipil.

Inggris tetap di Bencoolen (Bengkulu) untuk seratus empat puluh tahun dan selama waktu itu ratusan tentara meninggal karena kolera, malaria dan disentri. Kondisi hidup yang sangat miskin dibandingkan dengan kehidupan pelayanan di India dan makanan tidak hanya langka dan monoton, tetapi juga mahal. Hanya ada beberapa penyimpangan, diterima begitu saja pada abad ke-18 India, tersedia untuk mereka yang bekerja di pantai barat Sumatra, dan hidup dalam komunitas dekat, sering terjadi bentrokan antara administrator sipil dan perwira militer.
Comments
5 Comments

5 comments:

ini dia yang di tunggu putra bengkulu

buku langkah tuch tapi pesannya dimana bro....?

Ingat ya guys, jangan pernah melupakan sejarah..

buku sejarah, sebuah pengetahuan yang sangat bagus...

mantap info sejarahnya

Post a Comment

Terima Kasih telah Berkunjung. Blog Berstatus DoFollow.
Para pengurus Makalah Kita Semua Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. NO SPAM, NO SPAM, NO SPAM dan Sejenisnya.

 
 
 

Google+ Followers

Facebook

Best Friends Yang Rendah Hati

 
Copyright © 2008 - Makalah Kita Semua , All rights reserved.