Home » , » Bekerja Dengan Ilmu Ikhlas

Bekerja Dengan Ilmu Ikhlas


Banyak mungkin yang hanya bekerja karena materi, tak bisa dihindari itu materi akan menjadi incaran, namun sering kali kita lupakan apakah kita sudah ikhlas dengan apa yang kita kerjakan?
Tak jarang materi yang kita kumpulkan sudah menumpuk namun terkadang seringa ada yang kurang....apa sudah kah menumpuk pula ilmu keikhlasan yang kita lakukan dalam kita melakukan pekerjaan kita atau malah kita hanya menumpuk materi sedang amalan kita lupakan.

Dalam Islam terdapat banyak sekali ibadah yang tidak mungkin dilakukan tanpa biaya & harta, seperti zakat, infak, shadaqah, wakaf, haji dan umrah. Sedangkan biaya/ harta tidak mungkin diperoleh tanpa proses kerja. Maka bekerja untuk memperoleh harta dalam rangka ibadah kepada Allah menjadi wajib.

Dari Ibnu Abbas ra berkata, Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda:
Barang siapa yang merasakan keletihan pada sore hari, karena pekerjaan yang dilakukan oleh kedua tangannya, maka ia dapatkan dosanya diampuni oleh Allah SWT pada sore hari tersebut." (HR. Imam Tabrani, dalam Al-Mu'jam Al-Ausath VII/ 289)

Seorang sarjana yang bekerja karena materi tanpa niat untuk ibadah dengan ikhlas tidak ada nilainya ketimbang dengan seorang yang hanya lulusan sd or smp or sma yang ia bekerja dengan niat untuk ibadah dan ikhlas.

yuk sama-sama bekerja dengan IT ( Ilmu Terus ikhlas ) sama-sama belajar....

Semangat belajar karena Allah ^_^ 

Comments
7 Comments

7 comments:

iya, kalau kata istilah orang kami, didaerah..." semua gawian mesti ada ujungnya", yaitu diniatkan semua untuk ibadah, keperluan ibadah, Ridho Allah. misal seperti pekerjaan "makan", kalau mau ada tambahan pahala (ujungan) mesti ditaruh niat untuk menambah daya supaya kuat beribadah, kerjaan "tidur" ditaruh niat sebelumnya, untuk beristirahat agar nanti bangun segar dalam beribadah dstnya...mesti ada ujunganya...^_^

@aryadevi
sependapat dengan mas arya

kalau bekerja dengan ikhlas..kita akan mendapatkan 2 keuntungan...

makasih buat infonya

mantap artikelnya.

Wonderful blog you have here but I was wanting to know if you knew of any discussion boards that cover the same topics talked about in this article? I'd really love to be a part of online community where I can get suggestions from other experienced individuals that share the same interest. If you have any suggestions, please let me know. Kudos!

Howdy clever points.. now why did not i consider these? Off subject barely, is that this web page pattern merely from an atypical set up or else do you utilize a customized template. I take advantage of a webpage i'm in search of to improve and effectively the visuals is probably going one of the key things to complete on my list.

Post a Comment

Terima Kasih telah Berkunjung. Blog Berstatus DoFollow.
Para pengurus Makalah Kita Semua Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. NO SPAM, NO SPAM, NO SPAM dan Sejenisnya.

 
 
 

Facebook

Status Makalah Kita Semua


Page Ranking Tool Site Meter
makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog SevenZero TV - Watch Live Streaming TV online My Ping in TotalPing.com
eXTReMe Tracker

Best Friends Yang Rendah Hati

 
Copyright © 2008 - Makalah Kita Semua , All rights reserved.