10 Tips Membantu Anda Menghilangkan Stres

10 Cara Menghilangkan stres
Makalah Kita Semua - 10 Tips untuk Membantu Anda Menghilangkan Stres. Rutinitas menjemukan, tuntutan profesi yang melelahkan, kebutuhan ekonomi yang meningkat, di tambah BBM bakal naik lagi yang berimbas pada semua bahan pokok naik harga (kok...ngomongi BBM ya..maaf), adalah sekelumit kemelut pemicu hinggapnya Stres pada seseorang. Bila stres sudah terlanjur menimpa diri seseorang, ia pasti akan melakukan berbagai cara agar bisa lepas dari stres. Namun perlu diperhatikan metode dalam menghilangkan stres yang tepat. Salah dalam memilih metode mengilangkan stres, malah membuat stres bertambah parah, hal ini tentu saja tidak mau terjadi pada anda kan?

Tapi jangan khawatir, ada 10 Tips Membantu Anda Menghilangkan Stres yang akan sangat membantu anda dalam mereduksi stres yang melanda anda. Berikut adalah beberapa 10 Tips Membantu Anda Menghilangkan Stres yang benar, yaitu:

1. Berolahraga

"Berlari, lakukan yoga, memukul bantalan tinju di Gym," saran Charles Goodstein, MD, profesor klinis psikiatri di New York University School of Medicine di New York City dan presiden dari Asosiasi psikoanalitik New York. Latihan adalah cara untuk mengelola stres yang tidak perlu menambah kesengsaraan keuangan Anda. Sebagai contoh, berjalan kaki 20 menit atau jogging di sekitar blok Anda dapat menghasilkan hingga 12 jam dari perbaikan suasana hati. Hal utama adalah untuk menemukan aktivitas fisik yang Anda sukai, entah itu menari atau melakukan bersih bersih rumah.

2. Tertawa.

Tertawa adalah obat terbaik dalam menghilangkan stres. Hal ini terbukti dapat mereduksi ketegangan menjadi lebih rendah, dan pada saat yang sama, meningkatkan aliran darah dan dapat menyehatkan jantung Anda. Menyewa film lucu atau hang out dengan teman komedian, dan melupakan kekhawatiran Anda untuk sementara waktu.

3. Menulis.

Meluangkan waktu setiap hari untuk menulis tentang situasi yang mengganggu Anda juga dapat mengurangi ketegangan dan memberikan sedikit bantuan menghilangkan stres. Mengisi buku harian juga bisa membantu Anda memecahkan masalah atau mencari sisi positif stres yang anda alami.

4. Bersosialisasi.

Menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga yang memberikan rasa saling memiliki, saling memotivasi, bersenda gurau serta suasana yang menyenangkan dapat menghilangkan stres yang Anda butuhkan.

5. Jaga dirimu baik-baik.

Memprioritaskan makan sehat, aktivitas fisik, hubungan, dan tidur teratur adalah diperlukan jika Anda ingin menghindari membuat stres Anda lebih parah.

6. Dapatkan udara segar.

Jika Anda beraktifitas di dalam ruangan sepanjang hari, cobalah beberapa menit untuk keluar murah dan melihat matahari. Sedikit waktu di luar ruangan dapat meningkatkan mood Anda dan membantu Anda bersantai.

7. Positif Thinking every time(selalu berpikir positif)

Pikirkan dengan positif setiap hari. Pikiran negatif hanya membuat Anda merasa buruk dan akan meningkatkan stres. Katakan pada diri Anda melakukan pekerjaan yang baik, dan percaya!

8. Bermeditasi.

Berlatih pernapasan dalam dan latihan meditasi harian, dan ketika Anda merasakan ketegangan meningkat. Sekurang-kurangnya jika gejala stres mulai menghampiri anda cobalah menarik nafas panjang.


10. Bersyukurlah.


Menampilkan terima kasih untuk keluarga, teman, dan orang yang dicintai dan bersyukur untuk aspek positif dari hidup Anda akan memiliki pengaruh yang menenangkan dan jauh dari stres. Tidak hanya memberikan perspektif, itu membuat orang lain merasa baik juga dalam menghilangkan stres.


Hal terpentingnya adalah temukan sumber akar masalah yang dapat menyebabkan stres dan lakukan perubahan. Kadang-kadang cara terbaik untuk mendapatkan menghilangkan stres adalah menghapus sumber ketegangan. "Sebagai contoh, jika Anda berada dalam pekerjaan yang bekerja pada kecepatan tertentu dalam lingkungan yang obyektif menyakitkan karena atasan Anda, rekan kerja, dan sebagainya, dan Anda melakukannya karena Anda bisa mendapatkan uang 10 persen lebih dari melakukan sesuatu lain, Anda bisa menghitung bahwa Anda mungkin lebih baik melakukan sesuatu yang lain, "kata Dr Goodstein.



Sumber:
everydayhealth.com

Tag:
10 Tips Membantu Anda Menghilangkan Stres, Mereduksi ketegangan, mengatasi stres, menghiolangkan stres, mengatasi stres, bila stres melanda, cara mengilngkan stres.
Comments
8 Comments

8 comments:

kalo stress biasanya tidak mudah untuk mengatasinya, mungkin perlu konseling atau curhat ke teman terdekat agar beban bisa sedikit lebih plong

@hote: betul banget bro,, itu salah satu soluri ... curhat atau yang di maksud poin 4 Bersosialisasi

nice tips! akan diterapkan :)

bleh di coba semoga bisa ngilangin stres berkepanjangan pula..amin

info yang menarik..
makan coklat katanya juga dapat mengurangi stress

Akhir2 ini saya sering stres nih om, karena ujian...tq atas ulasn yg anda berikan.

izin berbagi di mari sobat,,,,

yg mw download lagu secara free silahkan mampir di blog ane, tq admin atas artikelny

Post a Comment

Terima Kasih telah Berkunjung. Blog Berstatus DoFollow.
Para pengurus Makalah Kita Semua Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. NO SPAM, NO SPAM, NO SPAM dan Sejenisnya.

 
 
 

Facebook

Status Makalah Kita Semua


Page Ranking Tool Site Meter
makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog SevenZero TV - Watch Live Streaming TV online My Ping in TotalPing.com
eXTReMe Tracker

Best Friends Yang Rendah Hati

 
Copyright © 2008 - Makalah Kita Semua , All rights reserved.