Home » , » 10 Makanan Yang Terbukti Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak

10 Makanan Yang Terbukti Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak

Makalah Kita Semua - Info Sehat Kita Semua - 10 Makanan Yang Terbukti Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak. Semua orang ingin memiliki kecerdasan otak yang luar biasa. Untuk mencapai hal itu banyak hal yang dapat dilakukan seperti 10 Cara Meningkatkan Kekuatan Otak dan 10 Makan Yang Baik Untuk Kesehatan Otak, mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat meningkatkan kecerdasan otak serta menjauhi Kebiasaan yang dapat merusak otak. Berikut ini ada 10 Makanan Yang Terbukti Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak, tentunya alami dan organik:

1. Buah Berry
Berries penguat otak, dan untuk alasan yang berbeda. Raspberry dan blueberry mengandung senyawa antosianin yang melindungi neuron otak yang terkait dengan memori. Senyawa fisetin Stroberi 'membangun jangka panjang kekuatan memori. Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa makan sekitar satu cangkir blueberry sehari nyata dapat meningkatkan daya ingat hanya dalam beberapa bulan.

2. Buah Apple
"Sebuah apel sehari membuat jauh dari dokter" selogan itu sangat tepat, karena buah ini mengandung katekin yang tangguh, zat yang terbukti dalam melindungi otak kita dari yang bahan kimia merusak otak. Pastikan untuk memilih apel organik; karena katekin terdapat dalam kulit buah.


3. Dark Chocolate (coklat Murni)
Senyawa flavonol dalam cokelat gelap membantu meningkatkan sistem peredaran darah Anda, mempromosikan aliran darah yang lebih baik ke otak. Bahkan, mereka bahkan bisa meningkatkan kemampuan matematika Anda. Sebuah studi 2009 meminta peserta penelitian untuk menghitung mundur dalam kelompok tiga menemukan bahwa mereka yang minum flavonol berbahan bakar cokelat panas dihitung lebih cepat dan kurang mungkin merasa lelah atau mental terkuras.

4. Biji Labu
Biji labu adalah harta kecil diisi dengan triptofan, sebuah blok bangunan penting dari kesehatan otak digunakan untuk membuat serotonin, komponen kunci dari suasana hati dan kesehatan otak.


5. Cabe Rawit
Cabai yang penuh dengan capsaicin, senyawa yang paling terkenal untuk penggunaannya sebagai pejuang lemak alami dan pereda nyeri. Namun menurut penulis Diet Kebahagiaan Tyler Graham dan Drew Ramsey, MD, otak kita mendapatkan keuntungan dari senyawa panas kemasan juga. Otak manusia sebenarnya sarat dengan reseptor untuk capsaicin, yang melepaskan stres-mengurangi endorfin, sehingga lebih mudah bagi kita untuk fokus.



6. Kubis
Berikut adalah alasan yang baik untuk makan Anda kubis. Para ilmuwan telah membuktikan bahwa tanaman silangan dikemas dengan molekul yang tubuh kita diubah menjadi diindolymethane, kekebalan-sistem booster yang membantu melindungi sel-sel otak baru. Kandungan antioksidan yang membantu membersihkan penyebab kanker radikal bebas, limbah produk tubuh Anda ketika menggunakan bahan bakar untuk membuat energi.

7. Brokoli
Sama seperti kubis, kol dan kubis silangan sepupu, brokoli, kembang kol dan bertindak sebagai potensial anti-penuaan agen untuk otak. Sebuah Harvard Medical School penelitian terhadap lebih dari 13.000 wanita menemukan bahwa mengonsumsi sayuran menurunkan usia otak dengan 1 sampai 2 tahun. Uang tabungan tip? Brokoli adalah super mudah tumbuh segar dan organik di halaman belakang Anda.


8. Beets (bit)
Bit membawa vitamin B untuk permainan otak. Nutrisi ini penting membantu Anda dengan cepat mengolah data dan memilah-milah kenangan Anda. Bit segar bahkan berfungsi sebagai antidepresan alami! Tumis sayuran dan makan bit juga. Mereka dikemas dengan hati-melindungi folat. Pastikan untuk menghindari bit kalengan; wadah yang mungkin dilapisi dalam A bisphenol, atau BPA, bahan kimia yang mengganggu sistem alam kita hormon.

9. Ikan Teri
Otak Anda berkembang pada omega-3 asam lemak. Lemak tak jenuh ganda membantu melindungi otak Anda dari penuaan dipercepat dan kehilangan memori, sementara mengusir depresi dan suasana hati yang buruk. Teri meningkatkan 10 kali omega-3 tingkat yang tuna dilakukan dan jauh lebih rendah di kontaminan makanan laut berbahaya seperti merkuri. Sebagai sisi manfaat, ikan kecil juga sarat dengan tulang-bangunan vitamin D dan kalsium.

10. Telur Organik (telur ayam kampung)
Sama seperti ikan teri, telur digembalakan yang penuh sesak otak melindungi omega-3 asam lemak. Telur bahkan disebut sebagai makanan otak yang sempurna! Tapi tidak semua telur diciptakan sama. Telur dari ayam digembalakan-yang dibesarkan di luar di rumput hijau padang rumput-mengandung dua kali lebih banyak omega-3 dari standar yang dibeli di toko telur, dan tiga kali lebih banyak terjadi secara alamiah vitamin E, obat penawar ampuh Alzheimer antidepresan dan kemungkinan penyakit. Pastikan untuk makan kuning-digembalakan telur kaya akan kolin, suatu senyawa otak-meningkatkan yang mempromosikan kesehatan neurotransmitter.


Nah, itulah 10 Makanan Yang Terbukti Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak. Selamat mencoba 10 Makanan Yang Terbukti Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak.


Sumber:
health.yahoo.com


Tag:
10 Makanan Yang Terbukti Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak, 10 Makanan Meningkatkan Kecerdasan Otak, rahasia makanan cerdaskan otak.
Comments
24 Comments

24 comments:

ikan teri juga,,haha,,saya suka sekali soalnya,,,
terima kasih buat infonya

salams ehat

banyak juga ya? makaNaN Sehat untuk otak???
thanks udah berbagi tips.

ternyata cabe juga bisa meningkatkan kecerdasan otak...
terimakasih info nya.

info yang bagus nih..
thanks gan...

artikel yang bagus...
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

Wahh 10 Makanan yg Di SeButKan Tadi Harus Qta onsumsi segera nih
agar baik Untuk Kinerja Otak Qta,,, :)

patut dicoba nih..kebetulan sekali hampir semuanya saya suka.

oh ternyata cabe n teri masuk kategori ya??? btw sumbernya dari mana nih ??

wah makasih nih infonya gan!!!

sayangnya kebanyakan makanan diatas jarang di temukan di tempat saya ..

artikel yang bagus...
semoga bermanfaat untuk orang banyak.


Nah dari penjelasan diatas sudah sangat jelas bukan? kalau makanan yang sehat dan bergizi ternyata tidak mahal dan mudah untuk memperolehnya. Thanks sharenya

baru tahu ikan teri bisa buat meningkatkan kecerdasaan otak...kirain ikan laut yang besar seperti salmon gitu yang bagus buat kita

terimakasih bisa dijadikan referensi buat makannya anak-anak..

Info yang menarik , thx

wah ternyata ikan teri bisa meningkatkan kecerdasan otak ya????

artikel yang bagus...
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

hebat, ikan teri walaupun kecil ternyata bisa meningkatkan kecerdasan otak juga.

ncie

mayoritas makanan kesukaan ku..

wah baru tahu kalau cabe rawit juga bisa mencerdaskan..

makasih buat infonya

terimakasih referensi yang bagus untuk memberi makan anak...

Post a Comment

Terima Kasih telah Berkunjung. Blog Berstatus DoFollow.
Para pengurus Makalah Kita Semua Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. NO SPAM, NO SPAM, NO SPAM dan Sejenisnya.

 
 
 

Facebook

Status Makalah Kita Semua


Page Ranking Tool Site Meter
makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog SevenZero TV - Watch Live Streaming TV online My Ping in TotalPing.com
eXTReMe Tracker

Best Friends Yang Rendah Hati

 
Copyright © 2008 - Makalah Kita Semua , All rights reserved.