Home » , » 5 Menu Sarapan Penangkal Flu

5 Menu Sarapan Penangkal Flu

Makalah Kita Semua - Info Sehat Kita Semua - 5 Menu Sarapan Penangkal Flu. Pada saat cuaca yang ekstrim, biasanya tubuh mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri. Terlebih saat udara dinging di setiap pagi seperti sekarang ini. Kekebalan tubuh menurun, sehingga kehilangan kemampuan untuk menangkal virus. Biasanya flu menjadi penyakit nomor satu yang mudah menghampiri. Untuk menghindarinya, Anda cukup menambahkan beberapa pilihan bahan ini pada menu sarapan Anda. Berikut 5 Menu Sarapan Penangkal Flu untuk anda:

1. Kiwi
Buah ini setara dengan vitamin C 90 hingga 110 mg, takarannya lebih banyak dari jeruk yang selama ini lebih dikenal sebagai sumber vitamin C. Kiwi juga sumber potassium, mineral penting untuk menguatkan otot dan syaraf.

"Kiwi adalah kemasan flavonoid dan karotenoid antioksidan yang dapat membantu kesehatan sistem pernafasan, dan kerja jantung yang optimal," jelas Suki Hertz, MS, RD, profesor gizi di Culinary Institute of America.

Akibatnya, buah ini sangat baik untuk mempertahankan imun tubuh. Untuk sarapan pagi, Anda cukup menambahkannya pada salad atau mencampurkan potongan kiwi ke dalam yogurt.

2. Pepaya
Untuk sarapan, papaya yang bersifat sebagai anti inflamasi ini sangat dianjurkan. Buah ini juga banyak mengandung vitamin C yang akan memasok 313 persen kebutuhan vitamin anda setiap harinya. Menurut Hertz, betakaroten pada papaya adalah phytonutrisi yang akan dikonversikan menjadi vitamin A untuk menjaga daya tahan tubuh dan juga menjaga kesehatan mata, kulit, dan membran mukosa.

3. Gandum
Tentu Anda sudah biasa dengan sarapan roti gandum. Selain roti, biji gandum murni juga dapat diselipkan pada menu sarapan saat flu yang biasanya mengikuti cuaca dingin ini. Vitamin dan lemak dari biji gandum ini dapat membantu memberikan kekebalan tubuh yang baik. Demikian juga dengan vitamin E dan antioksidan yang bekerja memerangi peradangan. Hertz menyarankan untuk menaburkan biji gandum ini pada sereal, oatmeal, atau yogurt.

4. Telur
Pilih kuning telur yang lebih banyak memberi manfaat dibandingkan putih telur. Kuning telur merupakan sumber selenium, mineral kuat yang mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Penelitian tentang telur ini membuktikan bahwa kuning telur memang berpotensi pada kolesterol, tetapi kuning telur ini mengandung lemak jenuh yang relatif rendah.

5. Jahe
Jika Anda ingin melakukan gerakan cepat untuk menangkal gejala flu, jahe merupakan pilihan tepat. Selain meningkatkan kesehatan pencernaan, jahe juga mampu mengurangi gas dalam tubuh, dan mengurangi rasa sakit. Seduh irisan jahe segar dalam teh untuk minuman usai sarapan.

Itulah Info Sehat Kita Semua - 5 Menu Sarapan Penangkal Flu semoga dapat membantu anda melalui hari-hari dengan sehat dan penuh semangat! jangan lupa comentarnya di artikel 5 Menu Sarapan Penangkal Flu.

Sumber:


Tag:
5 Menu Sarapan Penangkal Flu, Makanan mengobati flu, jahe sebagai pengangkal flu, atasi flu dengan sarapan yang tepat,obat alami untuk gejala flu
Comments
16 Comments

16 comments:

buah kiwi...

yang bagaimana itu bentuknya gan???

makasih ats infonya

postingan yang menarik,,.

@yusrandante : heehee aya-aya wae buah kiwi tanya mbah google aja gan pasti muncul tuch lengkapnyaa...thanks visit

makasih atas infonya :) ..

wah bisa dicoba nih :)

baru tahu sob pepaya bisa menangkal flu bukan hanya sebagai obat susah buang air besar

wah, terima kasih informasinya

jahe bikin segar juga

terimakasih, kalau sudah terlanjur terkena flu, apa sarapannya?

makasih buat menu penangkal flunya.

terimakasih atas infonya sob, sangat bermanfaat untuk saya...

Info nya sangat bermanfaat untuk kesehatan. Terima kasih bro.

artike yang keren dan wajib untuk dibaca, thank's

Mantap info nya dan sangat bermanfaat bagi kesehatan

info y thx bgt ea ,,, berguna sekali bagi kesehatan

Post a Comment

Terima Kasih telah Berkunjung. Blog Berstatus DoFollow.
Para pengurus Makalah Kita Semua Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. NO SPAM, NO SPAM, NO SPAM dan Sejenisnya.

 
 
 

Facebook

Status Makalah Kita Semua


Page Ranking Tool Site Meter
makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog SevenZero TV - Watch Live Streaming TV online My Ping in TotalPing.com
eXTReMe Tracker

Best Friends Yang Rendah Hati

 
Copyright © 2008 - Makalah Kita Semua , All rights reserved.