Home » » Ciri-Ciri Diet Tak Sehat

Ciri-Ciri Diet Tak Sehat

Makalah Kita Semua - Info gaya Hidup Sehat Kita Semua - Ciri-Ciri Diet Tak Sehat - no Diet sehat.jpg
Makalah Kita Semua - Info gaya Hidup Sehat Kita Semua - Ciri-Ciri Diet Tak Sehat. Turun berat badan dari sebuah program diet merupakan keberhasilan yang diimpikan banyak orang. Selain menurunkan berat badan dan menjadikan tubuh lebih porposional, diet juga membuat seseorang lebih sehat dan menjauhkan dari resiko terkena penyakit. Baca juga  Diet Ketat Memicu Osteoporosis, Diet Dengan Bumbu Dapur, 4 Sarapan Terbaik Untuk Diet, Rahasia Perut Langsing Tanpa Diet, Tips Diet Tanpa Merasa Tersiksa, Diet Berdasarkan Golongan Darah.


Namun, kebanyakan orang salah dalam melakukan program diet, atau terlalu memaksa dan menginginkan berat badan turun instan. Sehingga mengesampingkan efek dari diet yang tak sehat tersebut. Berhati-hatilah diet yang ketat juga bisa membuat masalah baru untuk anda. Bila hal itu yang anda lakukan dalam diet baiknya anda kenali ciri-ciri diet yang sudah tak sehat agar terhindar dari masalah baru yang menimpa anda. Berikut beberapa ciri-ciri diet yang tidak sehat seperti berikut ini seperti dikutip di Intisari Online beberapa waktu lalu:

Berat badan cepat berubah.
Cepat turun, cepat pula naik. Hal ini dengan mudah terjadi karena tubuh menumpuk kalori saat diet. Diet intensif, terlepas dari nutrisi, membuat tubuh kekurangan vitamin dan mineral. Maka, ketika kita puas dengan berat badan saat ini dan makan seperti biasa, jangan heran jika berat badan kita akan meningkat pesat. Idealnya, berat badan turun 0,5 kilogram dalam satu minggu. Jadi total sekitar 2 kilogram per bulan. Lakukan penurunan berat badan secara perlahan jika ingin lebih stabil.

Malnutrisi.
Kulit kering, gusi berdarah, wajah pucat, atau rambut rontok. Itu adalah tanda bila kita menderita kekurangan gizi karena diet. Jika tidak diobati, seperti dilansir Health Me Up, tubuh akan mudah terkena penyakit karena sistem kekebalan tubuh tidak bekerja dengan baik.

Haid tidak teratur.
Berhati-hatilah jika kita melakukan diet ketat dan mengonsumsi pil diet, karena ini dapat mempengaruhi sistem reproduksi. Bahkan, diet kita mempengaruhi fungsi organ dan kerjanya secara keseluruhan. Ketika diet dan perubahan aktivitas fisik, tubuh akan menyesuaikan. Termasuk hormon, dan dampaknya ovulasi menjadi tidak seperti biasanya, menstruasi menjadi tidak teratur.

Sifat lekas marah.
Depresi, stres, ketidakstabilan emosional adalah efek psikologis ketika kita melakukan diet ketat. Terutama jika kita terobsesi dengan berat badan ideal. Berhati-hatilah jika kita merasa bahagia ketika lapar dan bersalah ketika kenyang. Ini adalah tanda dari sebuah kondisi psikologis  yang tidak stabil karena diet ketat. Biasanya hal ini disertai dengan penurunan hasrat seksual.

Nah, itulah Ciri-Ciri Diet Tak Sehat. Bila salah satu Ciri-Ciri Diet Tak Sehat sudah menghampiri anda, sebaiknya kurangi Diet Ketat yang anda lakukan. Kalau ada diet yang lebih sehat, mengapa memilih yang tidak baik untuk kesehatan? Baca juga  Diet Ketat Memicu Osteoporosis, Diet Dengan Bumbu Dapur, 4 Sarapan Terbaik Untuk Diet, Rahasia Perut Langsing Tanpa Diet, Tips Diet Tanpa Merasa Tersiksa, Diet Berdasarkan Golongan Darah,

Sumber:
Intisari-Online.com

Tags:
Ciri-Ciri Diet Tak Sehat, Tanda-Tanda Diet Tak Sehat, diet ketat yang tak sehat.
Comments
13 Comments

13 comments:

hemmm menarik juga untuk di simak..
oiya sekedar masukan tambah artikel tentang hiburan dong agar pengunjung semakin betah nantinya lama lama di blog ini..
salam blogger yah
:D

Diet sehat dengan cara yang alami

Makasih Infonya untuk kelangsungan hidup lbih sehat

Informasi yang Bermanfaat bagi kesehatan

Trimakasih atas infomasi yang bermanfaat

memang kebanyakan orang melakukan diet tanpa memperdulikan kesehatan mereka sendiri

info yang sangat bagus..
terimakasih banyak.

Diet tidak sehat sangat berbahaya sekali..
jadi jangan sampai kita salah pilih cara diet nya.

ternyata bahaya juga yah kalo kita sampe salah dalam metode diet nya.

artikel yang bagus..
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

Ini khusus buat para wanita ya, semgoa byk yg baca dah...

Sebaiknya yg beginian di hindari aja, mudah2an para cewek bisa mengerti.

tq atas artikelnya yg bermanfaat sob...

Post a Comment

Terima Kasih telah Berkunjung. Blog Berstatus DoFollow.
Para pengurus Makalah Kita Semua Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. NO SPAM, NO SPAM, NO SPAM dan Sejenisnya.

 
 
 

Facebook

Status Makalah Kita Semua


Page Ranking Tool Site Meter
makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog SevenZero TV - Watch Live Streaming TV online My Ping in TotalPing.com
eXTReMe Tracker

Best Friends Yang Rendah Hati

 
Copyright © 2008 - Makalah Kita Semua , All rights reserved.