Home » » Kebiasaan Pemicu Nyeri Punggung

Kebiasaan Pemicu Nyeri Punggung

Makalah Kita Semua - Info Gaya Hidup Sehat Kita Semua - Kebiasaan Pemicu Nyeri Punggung
Makalah Kita Semua - Info Gaya Hidup Sehat Kita Semua - Kebiasaan Pemicu Nyeri Punggung. Kita tidak boleh mengabaikan rasa sakit. Bukan hanya karena tidur dalam posisi yang salah, atau mengangkat benda yang terlalu berat. Kekakuan di bagian punggung yang sering dirasakan bisa saja karena kebiasan sehari-hari yang sering tidak kita sadari.

Jika rasa sakit sudah menyerang, kita dapat melakukan latihan peregangan. Kita harus tahu cara-cara instan untuk mengurangi rasa sakit. Latihan ini akan membantu mengurangi tekanan pada tulang dan memperkuat otot.

Berikut ini beberapa kebiasaan yang sering menjadi pemicu sakit punggung, seperti dilansir Fox.

Terlalu banyak duduk.
Ketika kita duduk, tubuh akan memberikan tekanan 40 persen lebih pada tulang belakang, daripada ketika kita berdiri. Tetap dengan postur tegak menjadi penting untuk menghindari sakit punggung. Luangkan waktu sejenak untuk sekadar berdiri atau melakukan peregangan.

Tangan bertumpu pada roda kemudi.
Membungkuk di belakang kemudi akan menyebabkan dada dan otot bahu menjadi tegang. Ini juga akan menyebabkan nyeri pada leher, terutama jika melakukan perjalanan panjang. Menurut Darran W. Marlow DC., direktur divisi di Chiropractic Texas Institute, nyeri punggung menjadi keluhan nomor satu dari banyak pasien. Untuk mengatasinya, pastikan duduk dalam posisi 90 derajat, dan berikan banyak ruang untuk kaki.

Tidak pernah olahraga.
Penelitian menunjukkan bahwa 40% orang yang kurang aktif setelah mengalami sakit punggung, akan memperburuk kondisi mereka. Untuk menghindari sakit punggung, meregangkan paha belakang dan pinggung adalah latihan yang terbaik.

Sit-up.
Banyak orang melakukan sit-up sebagai latihan favorit karena kepraktisannya. Kita dapat melakukannya di mana saja, dan bisa mendapatkan perut yang rata. Tapi intensitas berlebihan justru akan menyebabkan nyeri punggung karena otot-otot menjadi tidak stabil.

Nah, itulah  Kebiasaan Pemicu Nyeri Punggung. Kenali aktifitas anda agar terhindar dari nyeri pingang, dan biasakan minum susu berkalsium tinggi untuk menjaga keseimbangan tulang anda agar terhindar dari Nyeri Punggung. Baca juga 7 Cara Ampuh Atasi Kram, Makanan Pemicu Asam Urat

Sumber:
Intisari-Online.com

Tags:

Kebiasaan Pemicu Nyeri Punggung, Penyebab Nyeri Pinggang.
Comments
8 Comments

8 comments:

info yang bagus..
terimakasih.

Yang paling memicu itu kebanyakan duduk.

Semoga kebiasaan tersebut bisa kita hilangkan.

Artikel yang bagus..
semoga bermanfaat untuk.

wah di blog ini artikel tentang kesehatannya sangat bermanfaat sekali, senang baca2 disini

@Kata kata indah : Semoga dapat bermanfaat

terlalu lama duduk dan tdk pernah olahraga, well that's so me :|

oke terima kasih informasinya

Post a Comment

Terima Kasih telah Berkunjung. Blog Berstatus DoFollow.
Para pengurus Makalah Kita Semua Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. NO SPAM, NO SPAM, NO SPAM dan Sejenisnya.

 
 
 

Google+ Followers

Facebook

Best Friends Yang Rendah Hati

 
Copyright © 2008 - Makalah Kita Semua , All rights reserved.