Home » , » 10 Makanan Yang Ampuh Menangkal Flu

10 Makanan Yang Ampuh Menangkal Flu

Makalah Kita Semua - Info Sehat Kita Semua - 10 Makanan Yang Ampuh Menangkal Flu. Anda tentu sudah bosan dengan himbauan untuk sehat: makan banyak buah dan sayur, lean protein, dan biji-bijian utuh. Namun, itu tidak cukup. Pengetahuan tentang bahan makanan yang baik diasup sesuai kebutuhan juga penting.

"Meskipun pola makan seimbang adalah dasar dari kesehatan prima, namun mengombinasikan berbagai zat gizi bisa memberi perbedaan besar, terutama pada saat tubuh menunjukkan gejala tak sehat," sebut Dawn Jackson Blatner, RD., konsultan gizi serta penulis buku The Flexitarian Diet.

Makanan-makanan berikut berguna untuk menyembuhkan masalah-masalah kesehatan yang umum Anda temui sehari-hari, seperti flu. Berikut ini Tips Ampuh Flu Sembuh Tanpa Obat, selain alami kita tidak terasa Cara Alami Redakan Flu, serta tanpa efek samping selain kenyang. Makanan Yang Ampuh Menangkal Flu ialah:


Jamur Kancing Putih
Jamur kancing putih ini mengandung polisakarida yang mengaktifkan sel-sel pembunuh alami virus-virus influenza, sebut Dayong Wu, peneliti di Jean Mayer USDA Human Nutrition Research Center on Aging di Tufts University, Boston, AS.

Ikan Salmon
Ikan salmon mengandung 800 IU vitamin D pada setiap 85 gram-nya. Ini hampir memenuhi kebutuhan harian yang direkomendasikan para ahli, dan tentu saja baik untuk mengusir flu. Para peneliti di University of Colorado, Denver, AS., menemukan mereka yang kurang mengonsumsi vitamin D lebih sering terkena flu. Kepala penelitian tersebut, Adit Ginde, MD., mengatakan, tanpa vitamin D, tubuh tidak bisa memproduksi antimicrobial protein yang disebut cathelicidins dan bisa mematikan bakteri dan virus.

Kuaci Biji Bunga Matahari
Kudapan sehat ini sarat vitamin E yang bisa mendongkrak level aktivitas sel-sel yang melawan infeksi tubuh. Mungkin, itu sebabnya para peneliti di Center on Aging, AS., menemukan vitamin E bisa menurunkan risiko terkena flu hingga 20 persen.

Yoghurt
Minum 2 cangkir yoghurt per hari selama 4 bulan, akan meningkatkan gamma interferon di dalam tubuh 4 kali lipat. Gamma interferon adalah zat alami yang memerangi virus dan bakteri infeksi. Itu menurut studi di University of California Davis School of Medicine, AS.

Jus Sayuran
Membuat salad dan memakannya mungkin menjadi hal terakhir yang anda pilih saat proses penyembuhan flu. Coba ganti pilihan tersebut dengan segelas jus sayuran sodium rendah, maka Anda akan merasa tingkat kekebalan tubuh meningkat dan menjaga diri dari dehidrasi. Jika ingin yang lebih manis, jus buah murni dapat menjadi pilihan yang menyenangkan.

Sup Ayam
Terdapat beberapa bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa sup ini bergizi dan mampu membantu penyembuhan influenza. Penelitian menunjukkan  bahwa sup ayam mampu meningkatkan kemampuan silia (rambut-rambut halus pada hidung) untuk melindungi tubuh dari bakteri dan virus.

Bawang putih
Jika Anda suka, bawang putih dapatmenjadipilihan yang baik untuk membumbui makanan seperti sup. Bawang putih memiliki sifat antimikroba dan kekebalan, merangsang dan dapat memberikan sedikit lega dari mampetnya hidung Anda.

Jahe
Sakit perut? Mual? Diare? Jahe adalah obat rumahan yangsering digunakanuntuk menenangkan penyakit flu. Beberapa penelitian menunjukkan jahe membantu untuk memerangi peradangan. Cobalah menambahkan jahe segar parut ke dalam makanan lain, atau sekedar olah jahe dengan air hangat.

Teh Panas
Teh hijau dan teh hitam menawarkan antioksidan guna melawan penyakit. Bahkan hanya dengan menghirup uapnya saja, mampet hidung dapat terasa ringan dengan segera. Tambahkan sesendok madu dan perasan lemon untuk membantu meredakan keseluruhan sakit tenggorokan Anda.

Pisang
Diiris, atau ditumbuk, pisang dapat dengan mudah dicerna oleh perut. Pisang dapat menjadi makanan pengganjal jika merasakan gejala seperti mual, muntah, dan diare, yang sering terjadi pada anak-anak dengan flu.

Nah, itulah 10 Makanan Yang Ampuh Menangkal Flu, semoga artikel 10 Makanan Yang Ampuh Menangkal Flu ini bermanfaat dan selamat mencoba.


Sumber:
ghiboo.com

Tag:
Makanan Yang Ampuh Menangkal Flu, Tips Ampuh Flu Sembuh Tanpa Obat, Cara Alami Redakan Flu, 10 Makanan Saat Terserang Flu.
Comments
11 Comments

11 comments:

Sup udang mas, belum pernah coba kan. Gampang tinggal tumis bawang putih dan potongan cabe kalau suka, tuangkan air, beri garam, tunggu hingga mendidih. Masukkan udang hingga matang, tambahkan tauge dan penyedap secukupnya.

waduh baru tau kalo pisang dan bawang bisa sembuhin flu... kalo pisang emang enak dimakan tapi kalo disuruh makan bawang putih g berani rasanya hehehe bau

makasih banyak infonya mas :)

Kuaci Biji Bunga Matahari
Kudapan sehat ini sarat vitamin E yang bisa mendongkrak level aktivitas sel-sel yang melawan infeksi tubuh. Mungkin, itu sebabnya para peneliti di Center on Aging, AS., menemukan vitamin E bisa menurunkan risiko terkena flu hingga 20 persen.
baru tau kalau kuaci bisaaa,. buat nangkal fluu ,. ,.

Mantap nih gan! Informasinya sangat bermanfaat.

info nya kern mas,,, bermanfaat sekali buat ane,,

thanks infox gan..

http://www.ramuanku.com/products.php?cid=13

Kebetulan saya suka flu nih kalo dingin.
Segera dipraktekkan, yang paling mudah dulu . .


Teh panas :)

oohh jadi gitu tooh, ini berguna banget makasih yaa :)

wah terima kasih buat infonya kebetulan nih sekarang lagi flu nih,,,

boleh tu dicoba

wah banyak juga makananan sehari-hari ga sulit belinya law gitu

Post a Comment

Terima Kasih telah Berkunjung. Blog Berstatus DoFollow.
Para pengurus Makalah Kita Semua Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. NO SPAM, NO SPAM, NO SPAM dan Sejenisnya.

 
 
 

Facebook

Status Makalah Kita Semua


Page Ranking Tool Site Meter
makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog SevenZero TV - Watch Live Streaming TV online My Ping in TotalPing.com
eXTReMe Tracker

Best Friends Yang Rendah Hati

 
Copyright © 2008 - Makalah Kita Semua , All rights reserved.