Home » , » 9 Tipe Kepribadian Manusia (enneagram)

9 Tipe Kepribadian Manusia (enneagram)

Makalah Kita Semua - 9 Tipe Kepribadian Manusia Mengenal (enneagram). Selain dengan mengikuti tes-tes psikologi, ada satu metode yang bisa digunakan untuk mengetahui kepribadian yaitu menggunakan enneagram. Enneagram diartikan sebagai “sebuah gambar bertitik sembilan”.

Metode ini dikabarkan telah ada sejak ratusan tahun yang lalu dan diajarkan secara lisan dalam suatu kelompok sufi di Timur Tengah, hingga akhirnya mulai berkembang di Amerika Serikat sekitar tahun 1960-an. Kepribadian manusia dalam sistem enneagram, terbagi menjadi 9 tipe.  

Renee Baron dan Elizabeth Wagele, lewat buku yang berjudul enneagram, berusaha untuk menjelaskan kesembilan tipe kepribadian tersebut agar lebih mudah dimengerti.
Berikut 9 Tipe Kepribadian Manusia yang dapat dicocokan dengan kepribadian anda: 

TIPE 1 PERFEKSIONIS
Orang dengan tipe ini termotivasi oleh kebutuhan untuk hidup dengan benar, memperbaiki diri sendiri dan orang lain dan menghindari marah.

TIPE 2 PENOLONG
Tipe kedua dimotivasi oleh kebutuhan untuk dicintai dan dihargai, mengekspresikan perasaan positif pada orang lain, dan menghindari kesan membutuhkan.

TIPE 3 PENGEJAR PRESTASI
Para pengejar prestasi termotivasi oleh kebutuhan untuk menjadi orang yang produktif, meraih kesuksesan, dan terhindar dari kegagalan.

TIPE 4 ROMANTIS
Orang tipe romantis termotivasi oleh kebutuhan untuk memahami perasaan diri sendiri serta dipahami orang lain, menemukan makna hidup, dan menghindari citra diri yang biasa-biasa saja.

TIPE 5 PENGAMAT
Orang tipe ini termotivasi oleh kebutuhan untuk mengetahui segala sesuatu dan alam semesta, merasa cukup dengan diri sendiri dan menjaga jarak, serta menghindari kesan bodoh atau tidak memiliki jawaban.

TIPE 6 PENCEMAS
Orang tipe 6 termotivasi oleh kebutuhan untuk mendapatkan persetujuan, merasa diperhatikan, dan terhindar dari kesan pemberontak.

TIPE 7 PETUALANG
Tipe 7 termotivasi oleh kebutuhan untuk merasa bahagia serta merencanakan hal-hal menyenangkan, memberi sumbangsih pada dunia, dan terhindar dari derita dan dukacita.

TIPE 8 PEJUANG
Tipe pejuang termotivasi oleh kebutuhan untuk dapat mengandalkan diri sendiri, kuat, memberi pengaruh pada dunia, dan terhindar dari kesan lemah.

TIPE 9 PENDAMAI
Para pendamai dimotivasi oleh kebutuhan untuk menjaga kedamaian, menyatu dengan orang lain dan menghindari konflik.

Nah, itulah 9 Tipe Kepribadian Manusia Mengenal (enneagram) Bagaimana Kepribadian Anda?

Sumber:
one.indoskripsi.com

Tag:
9 Tipe Kepribadian Manusia Mengenal (enneagram), kesembilan tipe kepribadian menurut Renee Baron dan Elizabeth Wagele, sebuah gambar bertitik sembilan.
Comments
16 Comments

16 comments:

Anonymous said... [Reply to comment]
This comment has been removed by a blog administrator.

bagus banget :) ..

Kepbribadian yg aneh

9 tipe yang bagus dan harus dikembangkan, jika kita memiliki 9 tipe kepribadian ini, maka dijamin akan menjadi pribadi yang hebat.

SeTiaaaP MaNuSia,,,
Saya RaSa MeMiLiki 9 Kepribadian itu,,,
Namun Ada Beberapa yg Kadar'a menonjol entah dari sisi romatis'a, penolong'a dsb....

wooowww!!!!! baru tau saya mengenai hal ini,,,gila keren bungeettt..slm kenal sob

bingung nih gan ane termasuk yang mana...

kaya nya ane tipe 3 bro.

ke sembilan tipe tersebut semua nya ada pada diri setiap manusia..
namun adalah salah satu tipe yang paling terlihat jelas.

artikel yang bagus..
semoga bermanfaat untuk orang banyak supaya bisa lebih mengenal kepribadian nya sendiri.

semoga saja saya termasuk tipe kepribadian yang baik sekali....!

manusia memang banyak tipenya

Any E-cigarette Analysis is not really regarding all of us. It has the in charge of thousands of people in America and the world what individuals start smoking and can even be considering smokeless cigarettes rather for well being, nicotine prohibits, wacky levy in addition to expenditures. While i attended the internet hunting for GOOD information with electric powered smokes it's difficult to get. This blog could have something useful to put all people contemplating seeking e-cigarettes or even people who find themselves looking to get their fresh encountered contentment of nicotine that electronic cigarette one step further.

yah ke 14 deh ....

pedamai tuh bagus ,,,

perpeksionis susah banget ..

Post a Comment

Terima Kasih telah Berkunjung. Blog Berstatus DoFollow.
Para pengurus Makalah Kita Semua Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. NO SPAM, NO SPAM, NO SPAM dan Sejenisnya.

 
 
 

Facebook

Status Makalah Kita Semua


Page Ranking Tool Site Meter
makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog SevenZero TV - Watch Live Streaming TV online My Ping in TotalPing.com
eXTReMe Tracker

Best Friends Yang Rendah Hati

 
Copyright © 2008 - Makalah Kita Semua , All rights reserved.