Home » , , , » Biji Tomat Cegah Penyakit Jantung

Biji Tomat Cegah Penyakit Jantung

Jus Biji Tomat Cegah Penyakit Jantung
Makalah Kita Semua - Biji Tomat Cegah Penyakit Jantung. Anda suka minum jus tomat tapi sering membuang bijinya? Mungkin setelah membaca artikel Biji Tomat Cegah Penyakit Jantung kebiasaan itu harus diubah.

Berdasarkan riset yang dilakukan Rowett Research Institute di Scotlandia, ditemukan bahwa cairan licin atau jelly berwarna kuning yang terdapat disekitar biji tomat mengandung senyawa atau bahan campuran yang manjur untuk melawan stroke dan cegah penyakit jantung.

Bila Anda meminum jus tomat tanpa membuang bijinya, maka Anda telah mengurangi risiko terjadinya penggumpalan darah sekitar 72 %, hingga dapat Anda dapat terhindar dari penyakit jantung.


Tomat mengandung:

Vitamin C
Mengandung antioksidan yang berguna untuk membantu membuang radikal bebas dalam tubuh.

Tomatine
Berkhasiat anti radang, karoten dan asam sitrat. Jika tomat digosokkan pada wajah, kandungan asam sitrat tersebut dapat membantu mengangkat kotoran dan lemak, sehingga dapat digunakan sebagai obat jerawat alamiah hanya dengan menggosokkannya secara perlahan di wajah.

Karbohidrat
Bila dikonsumsi secara teratur dapat menjadi tambahan sumber energi bagi tubuh yang diperlukan untuk kinerja berbagai fungsi tubuh, seperti memacu otak dan otot-otot tubuh. Karbohidrat dari buah lebih mudah dicerna & lebih baik daripada karbohidrat dari nasi/mie/roti.

Lemak
Penting bagi para dieter yang sedang mengurangi asupan makanan. Lemaknya pun mengandung asam lemak essensial yang memberi manfaat bagi kulit dan bagian tubuh lain. Selain itu berfungsi juga untuk melarutkan vitamin A, D, E, K yang baik untuk mata & peredaran darah.

Protein
Proten di dalam tubuh menjadi sumber asam amino yang digunakan tubuh untuk membangun dan mengganti sel-sel yang rusak.

Tomat menjadi andalan untuk melakukan detoksifikasi tubuh melalui terapi jus. Bahkan menurut penelitian Ohio State Univ, tomat dapat membantu penanganan kanker prostat, berkat zat antioksidan (lycopene) yang dikandungnya.

Sumber:
Tag:
Biji Tomat Cegah Penyakit Jantung, tomat melawan stroke, terapi jus tomat, anti oksidan dalam tomat, zat antioksidan (lycopene) dalam tomat, tomat obat kanker prostat,
Comments
9 Comments

9 comments:

Anonymous said... [Reply to comment]
This comment has been removed by a blog administrator.

thanks infonya nih :)
update terus yaa ..

waa baru tau nih, hehe
nice info :)
thanks yaa ..

thanks yaa ..
semoga bermanfaat :)
jadi tambah wawasan nih ..
kunjungan balik ya :)

update terus yaa ..
supaya bisa tau info-info bemanfaat seperti ini ..
thanks yaa :)
salam kenal

mksih info nya gan,, mudah2an brmnfaat bgi bnyak org...

terima kasih sobb sudah berbagi salam kenal dan sukses selalu untuk ngbolgnya!!!

oh gitu ya. gue biasanya dibuang bijinya kalau makan tomat...makasih infonya

ternyata tomat selain enak dimakan atau dijadikan sayur bisa juga digunakan untuk mengobati penyakit seperti penyakit jantung ya..terimakasih sob!

Post a Comment

Terima Kasih telah Berkunjung. Blog Berstatus DoFollow.
Para pengurus Makalah Kita Semua Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. NO SPAM, NO SPAM, NO SPAM dan Sejenisnya.

 
 
 

Facebook

Status Makalah Kita Semua


Page Ranking Tool Site Meter
makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog makalahkitasemua.blogspot.com : Do Follow Blog SevenZero TV - Watch Live Streaming TV online My Ping in TotalPing.com
eXTReMe Tracker

Best Friends Yang Rendah Hati

 
Copyright © 2008 - Makalah Kita Semua , All rights reserved.